E-RESOURCES UNY

KOLEKSI ELEKTRONIK UNY
Untuk memenuhi kebutuhan pemustaka, Universitas Negeri Yogyakarta melanggan berbagai bahan koleksi elektronik (e-journal dan e-book). Berikut daftar bahan koleksi elektronik yang dilanggan oleh Universitas Negeri Yogyakarta :
  1. JSTOR
  2. SPRINGER LINK
  3. EBSCO
  4. PROQUEST
  5. E-book Proquest
  6. E-Book Cambridge
  7. E-Book IG Group
Jurnal dan ebook yang dilanggan tersebut dapat diakses melalui jaringan internet (kabel dan WIFI) kampus UNY ataupun melalui jaringan internet di luar kampus UNY menggunakan akun SSO UNY melalui laman http://ezproxy.uny.ac.id
Selain itu Universitas Negeri Yogyakarta juga memiliki Repository Internal yang berisi dokumen karya ilmiah, skripsi, tesis, disertasi, penelitian dan jurnal yang berasal dari civitas akademika UNY serta dapat diakses oleh seluruh pemustaka. Berikut daftar repository internal UNY yang dapat diakses :
  1. E-PRINTS UNY
  2. E-JOURNAL UNY
  3. E-JOURNAL STUDENT UNY
KOLEKSI ELEKTRONIK PERPUSTAKAAN NASIONAL
Kami informasikan juga bahwa Perpustakaan Nasional Republik Indonesia juga melanggan beberapa koleksi elektronik. Untuk dapat mengakses koleksi elektronik yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional, terlebih dahulu mendaftar menjadi anggota Perpustakaan Nasional secara on-line disini.

KOLEKSI ELEKTRONIK KEMENRISTEKDIKTI
Jurnal yang dilanggan Kemenristekdikti dapat diakses menggunakan jaringan kampus UNY. Jika pemustaka mengakases diluar jaringan kampus UNY, pemustaka diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan username dan password  di laman http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/ejournal. Di bawah ini daftar koleksi yang dapat diakses:
  1. Summon Ristek Dikti
  2. Garuda Ristek Dikti
PANDUAN AKSES KOLEKSI ELEKTRONIK
  1. Akses jurnal off campus UNY menggunakan ezproxy
  2. Akses e-resources Kemenristekdikti
  3. Ebsco User Guide
  4. Proquest User Guide
  5. Jstor User Guide